Random Posts

Manfaat masturbasi, meningkatkan stamina

 


Masturbasi adalah cara yang aman dan alami untuk menjelajahi tubuh Anda, menemukan kesenangan, dan melepaskan ketegangan seksual yang menumpuk. Selain itu, masturbasi memiliki sejumlah manfaat yang baik untuk tubuh. Tidak peduli apa?

 

Penelitian menunjukkan bahwa kenikmatan masturbasi dapat memberikan berbagai manfaat kesehatan, termasuk meningkatkan stamina, menghilangkan stres, meningkatkan mood, menghilangkan rasa sakit, dan meredakan kram menstruasi. Berikut adalah berbagai manfaat kesehatan dari masturbasi, meningkatkan kekebalan atau stamina.

 

 

1. Tingkatkan kekebalan tubuh

Seperti yang dilaporkan Bigthink, masturbasi dipercaya dapat meningkatkan kekebalan tubuh manusia. Hal ini terjadi karena ada oksitosin dan dopamin yang menyebabkan kadar kortisol turun. Ketika ini terjadi, sistem kekebalan tubuh meningkat.

 

Jennifer Landa, seorang spesialis terapi hormon, mengatakan masturbasi dapat menciptakan lingkungan yang tepat untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh. Sebuah studi yang dilakukan oleh Departemen Psikologi Medis dari Klinik Universitas Essen di Jerman menunjukkan hasil yang serupa.

 

Penelitian ini melibatkan 11 relawan. Selama percobaan ini, jumlah sel darah putih masing-masing peserta dianalisis menggunakan pengukuran yang dilakukan 5 menit sebelum dan 45 menit setelah mencapai orgasme yang diinduksi sendiri. Hasilnya menegaskan bahwa gairah seksual dan orgasme meningkatkan jumlah sel darah putih, terutama sel pembunuh alami yang membantu melawan infeksi.

 

Temuan mengkonfirmasi bahwa sistem kekebalan dipengaruhi secara positif oleh gairah seksual dan orgasme yang diinduksi sendiri dan mendorong penelitian lebih lanjut tentang dampak positif dari gairah seksual dan orgasme.

 

 

2. Meredakan Stres

Jauh dari pasangan bukan berarti tidak ada aktivitas seksual langsung. Masturbasi dapat membantu menghilangkan stres akibat pandemi dan karantina. Onani sampai puncak kenikmatan akan membuat tubuh Anda melepaskan hormon oksitosin, dopamin, dan endorfin untuk membantu Anda rileks.

 

Pada saat keadaan kacau dan masyarakat menghadapi kecemasan, masturbasi adalah teknik pribadi dan aman untuk menghilangkan stres, ”kata pakar seks Jordin Wiggins, dikutip Teen Vogue. Ini bukan penemuan. Menurut Greatist, hasil survei Self-Pleasure Report 2019 yang dilakukan oleh perusahaan mainan seks menunjukkan bahwa masturbasi adalah aktivitas terpenting kedua untuk menghilangkan stres setelah berhubungan seks.

 

 

3. Meningkatkan libido

Bagi pria, masturbasi akan meningkatkan libido. Selama hubungan seksual, Anda dapat menambahkan "menu" masturbasi untuk memperkuat hasrat seksual dan berkontribusi pada kinerja seksual yang lebih baik.

 

 

4. Mengatasi insomnia

Tubuh mengeluarkan prolaktin selama masturbasi. Prolaktin bertindak sebagai obat tidur. "Wanita yang melakukan masturbasi cenderung memiliki kepuasan seksual yang lebih baik, suasana hati yang lebih baik dan kualitas tidur yang lebih baik," kata ginekolog Tami Prince dikutip dari Elite Daily.

 

Namun, perlu diingat bahwa masturbasi juga bisa membuat ketagihan. Banyak kasus kecanduan masturbasi dapat mengganggu kehidupan sehari-hari dan hubungan pribadi. Prince mengingatkan bahwa kecanduan masturbasi perlu disembuhkan dengan cepat oleh para profesional, dokter, dan psikiater. Sedangkan bagi ibu hamil, masturbasi umumnya aman. Namun, masturbasi tidak dianjurkan jika Anda memiliki kehamilan berisiko tinggi, karena dapat meningkatkan risiko persalinan prematur.

 

 

5. Meredakan kram menstruasi

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa masturbasi dapat membuat Anda lebih bahagia dan melupakan rasa sakit saat menstruasi. Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of Charlottesville, dilansir AsiaOne, para partisipan menemukan bahwa mereka lebih menikmati masturbasi ketika mereka sedang menstruasi daripada pada tahap-tahap lain dari siklus menstruasi.

 

Tindakan kesenangan diri juga dapat membantu meringankan beberapa ketidaknyamanan yang Anda rasakan selama menstruasi.

Belum ada Komentar untuk "Manfaat masturbasi, meningkatkan stamina"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel